Website Resmi Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI|Wednesday, March 29, 2017
You are here: Home » Berita » Pospenas VII 2016 Banten Resmi Ditutup

Pospenas VII 2016 Banten Resmi Ditutup 

FacebookTwitterGoogle+Share
img_2743

Salah satu perlombaan pospenas VII senam santri (dok. ditpdpontren/Aqsho)

Serang – Perhelahatan pekan olahraga dan seni pondok pesantren sudah memasuki hari terakhir dan sebagai tuan rumah, Banten mengukuhkan diri sebagai juara umum dengan perolehan medali 19 emas, 9 perak dan 14 perunggu. Pada acara penutupan yang dihadiri langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia lukman hakim saifuddin, acara penututupan dilaksanakan di plaza masjid Al Bantani.

Sebagai ketua Panjatapda Banten sekaligus kabid pontren Provinsi Banten Mahfudin menyatakan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta menyukseskan acra kali ini. “Kesuksesan ini tentunya merupakan kerja keras dari semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Pospenas VII di Banten antara Pemprov Banten, FSPP, Kanwil Kemenag Banten, pihak swasta, Pondok Pesantren, para santri dalam mensukseskan Pospenas Banten 2016,” ucapnya. “Sukses ini merupakan sukses bersama. Selain sukses sebagai tuan rumah, Banten juga sukses prestasi,” sambungnya.

Selanjutnya kegiatan pospenas yang akan datang (20-19) akan dilaksanakan diprovinsi Aceh, Hal ini disampaikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh melalui Kasi Olahraga Usia Dini Pelajar dan Mahasiswa, Muksalmina dan Kanwil Kemenag Aceh melalui Kabid PD Pontren, Abrar Zym, dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) peningkatan kualitas Pospenas

“Kami mewakili pemerintah Aceh dalam hal ini Dispora dan Kanwil Kemenag Aceh, menyatakan siap menjadi tuan rumah Pospenas ke-8 tahun 2019. Tentunya, sebelum kami mengutarakan usulan ini, kami telah berkomunikasi dengan pemimpin,” lanjutnya.

Selain menteri agama hadir juga dalam acara penutupan yaitu dirjen pendidikan islam Kamaruddin Amain, Direktur Pendidikan Diniah |dan Pondok Pesantren Mohsen serta dewan jajaran panjatapnas dari kementerian PMK, Kemendikbud, Kemenpora serta Kementerian pariwisata. Acara penutupan kali ini dihibur oleh musik religi Opick. (Ah)

Related posts:

Add a Comment

Currently you have JavaScript disabled. In order to post comments, please make sure JavaScript and Cookies are enabled, and reload the page. Click here for instructions on how to enable JavaScript in your browser.