Direktorat PD-Pontren Gelar Pameran Pesantren Virtual, Berikut Ini Syarat dan Ketentuan Peserta

Pesantren Virtual Exhibition

Jakarta, Kemenag
Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Dir PD-Pontren) Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, akan menggelar Pesantren Virtual Exhibition dalam rangka Hari Santri 2021. 

Pesantren Virtual Exhibition adalah ajang pameran pesantren berbasis virtual (online). Pengunjung nantinya dapat dengan mudah menikmati beragam kemegahan dan keunikan pesantren-pesantren dari berbagai daerah di tanah air hanya melalui gudget.

Untuk menjadi peserta pameran virtual ini harus berasal dari lembaga pesantren atau lembaga pendidikan agama Islam dan lembaga mitra yang memenuhi syarat untuk bergabung. 

Pendaftaran peserta dibuka mulai 25 Agustus 2021, dan ditutup 10 September 2021. Calon peserta dapat membuka link google form di bawah ini untuk mendaftar.

 

Link Pendaftaran: Pesantren Virtual Exhibition

 

Syarat dan Kewajiban Peserta

Persyaratan mengikuti seleksi Pesantren Virtual Exhibition adalah sebagai berikut:

  1. Pesantren dan Lembaga Pendidikan yang berdomisili di Indonesia. ​​​​​
  2. Pesantren wajib mengisi google form pendaftaran dan mengunggah dokumen-dokumen kelembagaan pada google form tersebut sebagai syarat kepesertaan. Dokumen-dokumen tersebut diantaranya:​​​​​ 
  • Logo berukuran 300x300pixel.
  • Link website pesantren/Lembaga Pendidikan
  • 3 poster portrait [UK.A4]. Bisa berupa profil, kegiatan maupun produk​​​​​​​
  • Link media sosial​​​​​​​
  • Company profile​​​​​​​
  • No Telp Whatsapp penanggung jawab​​​​​​​ ​​​​​​​

 

​​​​​​​​​​​​​​Seleksi Peserta

Setelah data peserta terkompilasi, panitia akan menyeksi pesantren atau lembaga pendidikan agama Islam yang berhak bergabung dalam even ini.

Peserta yang masuk seleksi akan mendapatkan booth virtual. Di dalamnya akan dipasang nama dan logo pesantren/Lembaga Pendidikan beserta informasi lain yang ditampilkan secara digital melalui berbagai banner dan ikon yang disediakan. 

Peserta dapat memamerkan profil pesantren atau lembaga pendidikannya sebagai informasi dan promosi bagi publik. Selain itu peserta dapat memamerkan produk-produk unggulan yang memiliki nilai ekonomi tinggi, seperti komoditas, jasa, fasion, maupun inovasi teknologi yang sedang dikembangkan. 

Kegiatan Pesantren Virtual Exhibition ini tidak dipungut biaya (gratis). Untuk informasi lebih lengkap silakan unduh panduan berikut ini:

 

Terkait