Kemenag Salurkan Rp381 juta, Bantu Musibah Kebakaran Pesantren Miftahul Khoirot Karawang

Karawang (Kemenag) --- Kemenag memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Pesantren Miftahul Khoirot, Karawang. Bantuan yang diberikan sebesar Rp. 381.262.000. 

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian negara (Kemenag) untuk Pesantren. Kami dari Kemenag sejak berita kebakaran ini muncul selalu berkoordinasi ke daerah namun baru sekarang bisa turun langsung," kata Direktur Pendidikan Diniyah dan Pontren Waryono Abdul Ghafur di Pesantren Miftahul Khoirot Karawang, Jumat (25/2/2022).

Hadir mendampingi Direktur PD Pontren, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karawang Dadang Ramdani, Kasi PD Pontren Kemenag Kab. Karawang  Asep Khairul Faizin dan Pimpinan Pesantren Miftahul Khoirot KH. Agus Muhtadi dan Ust. Ahmad Saefullah

Selain bantuan berupa uang, Direktur PD Pontren juga membawa bingkisan berupa 50 paket alat pembersih dan sabun. Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Karawang yang ikut hadir juga memberikan bantuan sebesar 50 juta rupiah.

Waryono berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu merenovasi bangunan yang terbakar sehingga pesantren dapat memulai aktivitas pengajiannya  kembali. "Meskipun tidak banyak, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk merehabilitasi bangunan  gedung yg terbakar, sehingga santri bisa mulai belajar lagi," harapnya.

Pengasuh Pesantren Miftahul Khoirot, KH. Agus Muhtadi menyampaikan rasa syukur atas segala bantuan yang diberikan, baik untuk pesantren maupun keluarga korban. Dia berdoa semoga para  donatur mendapatkan balasan kebaikan dari Allah.

"Terimakasih pak Direktur dari Kemenag pusat, dan pihak lainnya yang sudah turut membantu. Semoga Allah melipatgandakan kebaikan untuk para donatur," tutur KH. Agus Muhtadi.

Terkait